English English Indonesian Indonesian
oleh

Para Pelaku Tragedi Karunrung 1995 Keberatan Kisahnya Difilmkan, Takut Berdampak kepada Keluarga

Pada kesempatan itu pula, MR yang tampak begitu menyesali perbuatannya 28 tahun silam, sebenarnya banyak bercerita detik-detik tragedi itu terjadi. Hanya saja, ia meminta agar tidak dipublikasi.

“Saya sangat menyesali semuanya. Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban,” sesal dia.

Di akhir, MR membeberkan, salah satu hal yang orang-orang perlu tahu terkait tragedi yang telah ia hasilkan di masa lalu, bahwa dirinya berkawan kala itu hanyalah orang suruhan. Dibayar oleh seseorang yang ingin Ahmadi dan seluruh anggota keluarga di dalam rumahnya dibunuh.

“Saya waktu itu memang dibayar oleh seseorang, saya berlima dengan empat teman lainnya. Tapi setelah itu, orang yang suruh juga hilang, kabur tidak tahu ke mana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sutradara Film Tragedi Karunrung 1995, Sony F Rimba mengatakan, proses syuting film yang akan dibuatnya itu sementara akan dijalankan. Menurut dia, tahun ini rencananya bakal akan produksi, dibantu dari tim Jakarta yakni Rumah Produksi Binasol Jakarta.

“Lokasi diambil di Makassar dan sekitarnya yang rencananya kami bakal mulai syuting pada November dan Desember 2023,” ucap Sony dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 September 2023.

Dikatakan Sony, film ini bergenre horor dan durasi 90 menit. Ditargetkan tahun depan sudah bisa didaftarkan di bioskop.

Pemeran utama dalam film tersebut bakal diperankan aktor dan aktris dari Jakarta. Sedangkan peran pembantu utamanya dan pemeran lainnya, diutamakan dari talent Makassar melalui open casting. (maj)

News Feed