English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadin Sulsel Sebut Tahun Politik Picu Geliat Perputaran Ekonomi

MAKASSAR, FAJAR — Memasuki tahun politik perputaran ekonomi dipastikan akan terus terjadi. Hal tersebut diyakini dapat memicuk pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Ketum Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan, memasuki tahun politik dipastikan hal tersebut akan mendongkrak perputaran ekonomi di berbagai sektor. Utamanya sektor perdagangan yang akan  merasakan dampaknya.

“Kita ketahui akan banyak permintaan untuk kebutuhan pokok, entah itu untuk dikonsumsi maupun dibagikan ke masayarakat atau konsituen,” tuturnya, Senin, 2 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan menghadapi hal tersebut yang pelru dilakukan adalah bagaimana para pedagang harus menjaga ketersediaan stok untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan.

“Jadi harus selalu siap sedia stok kebutuhan dari para pelaku usaha agar semakin banyak barang yang terjual, jika banyak permintaan dan stok juga tersedia,” katanya.

Bendahara Umum DPN HKTI itu juga mengatakan, hal yang perlu diantisipasi juga adalah kenaikan harga kebutuhan. Jangan sampai momentum ini dimanfaatkan oleh oknum untuk mempermainkan harga.

“Makanya ketersediaan stok harus terus dipastikan agar harga bisa terus terjaga dan tidak ada alasan harga naik karena stok langka,” ucapnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu juga berharap agar tahun politik ini bisa betul-betul bisa mendongkrak perekonomian di berbagai sektor, namun yang pasti kata dia hal tersebut mesti diiringi dengan harga yang terjaga.

News Feed