English English Indonesian Indonesian
oleh

AMIN Bertemu Habib Rizieq, Ketum KoReAn: Saatnya Bersatu untuk Perubahan

MAKASSAR, FAJAR — Momen pertemuan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan Habib Rizieq mendapatkan sambutan luar biasa dari para relawan. Ketiga tokoh itu disebut akan menjadi kekuatan pemersatu umat dan bangsa.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim mengatakan, ketiganya adalah tokoh umat yang begitu dicintai masyarakat Indonesia.

Sebagaimana yang masyarakat ketahui bahwa Anies Baswedan berlatarbelakang keluarga Muhammadiyah, Muhaimin Iskandar yang merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU), dan Habib Rizieq sebagai Imam Besar Front Pembelas Islam (FPI).

Menurut Ramli, salah satu yang menarik adalah bicara soal makna politik di balik pertemuan ketiganya yang diketahui berlangsung pada acara pernikahan putri Rizieq, Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, di kawasan Patamburan, Jakarta, Rabu malam, 27 September 2023.

Dalam acara itu bahkan Banser NU dan FPI yang selama ini terlihat berseberangan, nyatanya menjadi sangat akrab seperti keluarga. Pemandangan itulah yang kini sedang banjir dukungan di sosial media.

“Memang harus seperti itu sebagai sesama umat Islam dan warga negara Indonesia, kehadiran AMIN telah mempersatukan mereka,” ujar Ramli di Makassar, Sabtu, 30 September 2023.

Ramli menegaskan, AMIN adalah pasangan yang tepat untuk menjadi pilihan umat Islam. Bahkan, oleh seluruh warga negara Indonesia yang menginginkan perubahan.

Bagimana tidak, kata dia, pasangan AMIN selama ini memang sangat aktif bertemu dengan semua kalangan. Sangat terbuka berkomunikasi, sehingga menjadi nilai dan sikap yang baik untuk para pemimpin bangsa.

News Feed