English English Indonesian Indonesian
oleh

Muslimin Bando Mengundurkan Diri dari Golkar

FAJAR, ENREKANG – Muslimin Bando menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Bupati dua periode ini, telah mengirim surat pengunduran diri sebagai Ketua Golkar Enrekang. Surat ini diterima sekretariat Golkar Sulsel pada 26 September, bermaterai dan bertandatangan. Lengkap dengan nomor KTA Muslimin Bando.

Alasan keluarga dan pertimbangan politik menjadikan MB memutuskan meninggalkan Golkar.

“Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah,” urai Muslimiin kepada media, Rabu 27/9.

Karena itu pula, Muslimin Bando memastikan anak keduanya, Furqan Sutrisno MB yang telah terdaftar dalam DCS Golkar untuk DPR RI, juga akan mundur.

Muslimin menegaskan, keputusan ini ia ambil segera, untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain.

“Kenapa saya secepatnya menyampaikan pemgunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi,” urai Muslimin.

Muslimin juga menampik kemundurannya diikuti kemunduran beberapa kader Golkar yang menjadi loyalisnya.

“Tidak ada yang ikut dengan saya. Tidak ada yang ikut mundur. Tetap mereka semua adalah caleg andalan partai Golkar,” tambah bupati Enrekang dua periode ini.

Berturut-turut Menangkan PAN dan Golkar

Muslimin Bando disebut akan kembali ke PAN. Ia beberapa kali menyampaikan niatnya maju sebagai Calon Anggota DPR-RI dapil Sulsel III lewat PAN.

News Feed