English English Indonesian Indonesian
oleh

Disnaker Pangkep Bergerak Tekan Kemiskinan Lewat Pengembangan Skill Pekerja

FAJAR, PANGKEP- Tekan angka kemiskinan di Kabupaten Pangkep, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pangkep memastikan pemberdayaan skill tetap dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan SDM yang lebih terampil.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep, Najemiah saat menyambangi Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa, 26 September, bahwa peningkatan skill itu penting untuk terus dimakimalkan agar angka pengangguran dapat ditekan sejalan dengan upaya pengentasan kemiskinan.

“Kalau skill terus diasah disini, maka masyarakat kita kedepan bisa memaksimalkan skill yang ada sehingga tidak ada lagi pengangguran dan kesejahteraannya lebih meningkat,” ucapnya.

Disampaikan juga pihaknya akan mengusulkan agar diberi bantuan peralatan untuk mendukung peningkatan keahlian peserta yang ada di BLK nantinya.

“Tentu harapan kita agar, pelatihan yang digelar BLK dapat membantu Pangkep untuk keluar dari kemiskinan, itu apabila didukung program pemberdayaan dan peralatan yang memadai juga, itu akan kami cek terlebih dahulu alat apa yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha BLK Pangkep, Baharuddin sangat mengapresiasi kunjungan langsung Kadis Ketenagakerjaan yang baru saja dilantik pagi tadi oleh Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau.

“Apresiasi terhadap Ibu Kadis yang begitu telah dilantik langsung mengunjungi BLK. Tentu kita akan memaksimalkan pelatihan-pelatihan nantinya sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai bersaka, agar menghasilkan SDM yang terampil,” katanya.(fit)

News Feed