English English Indonesian Indonesian
oleh

Latih Warga Pesisir Pasarkan Olahan Rajungan Secara Digital

Kegiatan ini dibuka oleh ketua tim PKM dan kepala dusun Kuri Caddi. Materi Pemasaran Produk digital dibawakan oleh Dziqra Mauliana dari Channel development Tokopedia Makassar dan diikuti oleh beberapa kelompok P-IRT dari dusun Kuri Caddi.

Melalui kegiatan ini, mereka diajarkan bagaimana cara pemasaran produk secara digital sehingga produk yang mereka hasilkan bisa di kenal dan dipasarkan ke seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu mereka diberi pendampingan langsung dalam pembuatan akun di Tokopedia, dan bagaimana cara agar produk yang mereka tampilkan menjadi menarik perhatian konsumen.”Akhir dari kegiatan ini kelompok P-IRT Mama Muda telah berhasil membuat akun di Tokopedia dan beberapa kelompok P-IRT lainnya juga sudah membuat akun yang nantinya mereka gunakan untuk memasarkan produk secara online/digital.

Salah satu yang menarik setelah kegiatan ini selesai, mereka semakin bersemangat untuk memperbaiki produk mereka agar dapat dikenal secara luas sebagai produk khas dari Kuri Caddi,” ujarnya. (edo)

News Feed