”Pelayanan RSUD Kendari sudah sangat baik, komitmen ini harus terus kita jaga bersama untuk mempertahankan kualitas layanan serta meningkatkan layanan lainnya yang masih bisa dioptimalkan,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Kota Kendari, Sukirman mengapresiasi kunjungan Direktur SDM dan Umum. Hal tersebut diakuinya memberikan semangat serta masukan bagi manajemen RSUD Kota Kendari dalam memastikan kualitas layanan kepada peserta JKN.
”Kami menyampaikan apresiasi atas kunjungan Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan ke RSUD Kota Kendari. Kami mendapatkan banyak masukan terkait peningkatan mutu layanan khususnya bagi peserta Program JKN. Hal ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh jajaran manajemen RSUD untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Sukirman.
Untuk mendukung implementasi transformasi mutu layanan di RSUD Kota Kendari, pihaknya juga telah memasang banner Janji Layanan JKN pada titik-titik keramaian di rumah sakit.
Harapannya melalui hal tersebut, peserta menjadi lebih paham atas hak-haknya serta petugas pemberi layanan dapat memastikan kebutuhan layanan pasien terpenuhi.
”Dalam mendukung implementasi transformasi mutu layanan JKN, selain memasang banner informasi kami juga memastikan bahwa petugas kami telah benar-benar memahami prosedur pelayanan program JKN,” paparnya.
Sukirman menambahkan, pihaknya telah mengembangkan berbagai layanan yang diharapkan dapat memudahkan peserta JKN. Salah satunya, pihaknya mempersiapkan kemudahan akses bagi peserta yang akan mengambil obat dengan memanfaatkan fasilitas kurir online, sehingga peserta tidak perlu mengantre obat.