English English Indonesian Indonesian
oleh

Nonton Konser Sambil Hijaukan Makassar di Bumi Fest, Ada 11 Artis Ikut Meramaikan

FAJAR, MAKASSAR-Kota Makassar dianggap para vendor atau event organizer menjadi lokasi potensial menggelar konser musik.

Sebut saja dalam waktu dekat bakal digelar lagi Konser Bumi Fest, di inisiasi dari promotor Karya Anak Indonesia. Uniknya konser ini, bertajuk penghijauan.

Selain mendatangkan 11 artis, juga bakal digelar penanaman pohon dibeberapa lokasi.
Bakal digelar selama dua hari di pelataran Parking Pinisi Point Mal (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga. Mulai 2-3 September 2023.

Founder Bumi Fest, Muh Rasul mengatakan Terkait bumi fest yang bakal disajikan itu acara intinya adalah konser musik. Namun yang membuat berbeda, yakni hasil dari penjualan tiket 10 persen bakal dialokasikan pada penanaman pohon.

“Kami ada dibeberapa lokasi di Sulsel yang sudah dilihat cocok ditanami. Namun fokus ke laham dekradasi. Disini kami juga lihat impact sosial yang dibutuhkan, misal yang RTH nya kurang,” ucapnya.

Lalu bakal ada juga pameran UMKM dan Virtual reality, kualitas 4 K dan 3D animation. Sehingga penonton juga bisa menikmati konser dari rumah. 

Artis-artis yang datang kata Rasul, ada Yura Yunita, JKT 48, Anggi Marito, Ghea Indrawari serta Panorama idol yang terdiri dari Paul, Salma dan nabila dan Rony.

Hari pertama ada tujuh artis yang bakal tampil. selebihnya tampil hari kedua ada JKT 48, Yura dan Anggi Marito.

“Ada guesst start rahasia yang masih disembunyikan namanya. Untuk harga tiketnya mulai Rp150 sampai Rp2 juta. Target penjualan tiket itu sampai 30 ribu,” ucapnya.

Kenapa sampai jumlah fantasitis, sebab dilakukan juga konser virtual. Khusus untuk yang offline 8300, sisanya itu yang virtual.

Untuk tiketnya dibeli di loket.com. Saat beli tiket sudah diarahkan atau di distribusi menyumbangkan satu bibit yang bakal ditanam.(wis)

News Feed