English English Indonesian Indonesian
oleh

Anak Sekkab Bone, Klan IAS, dan Pengusaha Tambang Jadi Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 7

FAJAR, BONE — Deretan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) memiliki rumpun yang besar dan jejak pengaruh yang mumpuni. Gerindra optimis tambah kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 7 Kabupaten Bone.

Diketahui, pada pemilu 2019 lalu Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel.

Dengan memasifkan konsolidasi pemenagan di setiap dapil, Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimis dan menekankan kepada seluruh kader untuk berkolaborasi agar tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel di semua tingkatan.

Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 7.

Nama pertama yakni petahana Andi Mangunsidi Massarappi yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel. Petahana mendapatkan kompetitor yakni Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Susanto Machmud yang juga berlatar pengusaha.

Penantang lainnya yaitu srikandi muda Andi Tenri Abeng Salangketo yang merupakan anak dari Sekkab Bone Andi Islamuddin. Dalam kesehariannya, Andi Tenri Abeng aktif menjadi notaris.

Makin memantapkan deretan Bacaleg Gerindra di Dapil Sulsel 7 dengan bergabungnya Nurhani Siradjuddin yang merupakan adik kandung dari mantan wali kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS). Sehingga diyakini ini mampu merangkul basis yang banyak.

Turut bergabung pula Ketua Pemuda Pancasila (PP) Bone Andi Hasruddin Nur yang juga berlatar pengusaha. Ada juga penantang dari kalangan pengusaha tambang yakni Fatmawati.

News Feed