English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Capacity Building dan Literasi Keuangan

Salah satu mitra PNM, Muh Umar (22) mengaku dapat banyak hal seteoah menjadi mitra PNM. Dia tidak sekadar mendapat pinjaman kredit, tetapi juga binaan serta edukasi pengelolaan usaha.”Dapat banyak. Sudah dapat pinjaman Rp50 juta, angsurannya tiga tahun, dapat pelatihan dan banyak lagi. Termasuk doorprise-nya, tadi dapat kompor lagi,” kata dia.

Lebih lanjut pemuda yang menggeluti usaha ikan asin di Galesong Utara, Kabupaten Takalar itu mengaku, usahanya semakin berkembang setelah menjadi mitra PNM. Termasuk pengelolaan yang perlaham dilkukan secara profesional.”Alhamdulillah naik, bisa mi 100 kg per bulan. Kalau harga tergantung jenis ikannya. Kalau ikan yang dibelah, biasaya Rp35 sampai Rp40 ribu per kilo. Tapi sekarang mulai bisa bedakan uang pribadi sama uang usaha. Dulu masih tercampur,” kata dia.

Dia berharap, akan lebih banyak hal-hal baru yang diperoleh dari PNM kedepannya. ”Semoga banyak hal baru yang kami dapatkan. Ilmu dan pengetahuan baru, supaya usaha kami juga bisa berkembnag terus,” harapnya.

Diketahui, saat ini PNM Cabang Makassar memiliki 128 kantor unit layanan, yang terdiri dari 111 unit membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar) dan 17 unit unit layanan modal mikro (Ulamm). Jumlah outstanding penyaluran pembiayaan Rp1,2 triliun, dengan jumlah total nasabah 446 ribu. (wid).

News Feed