English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Wajo Akan Bangun Kolam Renang di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Ukurannya Berstandar Internasional

FAJAR, SENGKANG – Pemkab Wajo telah berupaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga. Wajo. Tahun ini, akan menghadirkan pembangunan kolam renang.

Pembangunan kolam renang tersebut dianggarkan dengan pagu sebesar Rp4.143.240.000 di APBD 2023 dalam proses tender. Proyek tersebut dimenangkan CV. Alena Jaya Konstruksi. Perusahaan asal Kota Makassar, senilai Rp4.073.465.000.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Wajo, Darmawan mengatakan, kolam renang tersebut akan dibangun di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe.

Kolam renang tersebut nanti dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung. Seperti ruang ganti atlit dan ruang pengelola.

“Kita akan membangun 1 unit kolam renang outdoor. Untuk ukurannya kita berstandar internasional, 25 meter x 50 meter kedalaman 3 meter,” ujarnya, Selasa, 1 Agustus.

Mantan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Wajo menambahkan, anggaran sekitar Rp4 miliar ini termasuk untuk pembangunan pagar mengelilingi kolam. Ini guna memberikan jaminan keamanan untuk pengunjung atau penggunaan.

“Selain kualitas saran dan prasarana olahraga. Keamanan tak kalah penting kita perhatikan. Karena pembangunan kolam renang untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov) Sulsel 2026,” kata pria disapa Wawan ini.

Dalam uraian singkat pekerjaannya. Pembangunan kolam renang sebagai langkah memenuhi kebutuhan olahraga berkualitas. Serta menjadi tempat kegiatan pelatihan maupun pertandingan olahraga renang. Termasuk, kebutuhan pariwisata dapat terlaksana dengan baik.

Apalagi potensi ini dikembangkan dengan baik. Tidak mustahil, daerah kita mampu menghasilkan atlet-atlet renang berkualitas berdaya saing dengan daerah sekitar, nasional dan internasional.

Selain sebagai sarana olahraga, diharapkan dapat pula sebagai sarana rekreasi mampu meningkatkan sektor wisata daerah san harapkan berkontribusi positif bagi pengembangan daerah. (man)

News Feed