English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Sunatan Massal di Palopo

FAJAR, PALOPO, – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menggelar bakti sosial wilayah Medical Muslim Family (M2F) tahun 2023 di MTSN Palopo, Ahad 23 Juli. Aksi bakti sosial ini mencakup kegiatan sunatan massal  dengan 100 orang pasien. 

Ketua Panitia Andi Farhan Ariansyah mengatakan,  aksi bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Palopo. Sasarannya adalah  MTSN Kota Palopo, di Kecamatan Wara Timur,  dan  di SD 24 Temalleba, Kecamatan Bara.

Aksi sosial ini bertajuk  mengimplementasikan iman dan pengabdian melalui aksi kemanusiaan untuk kesejahteraan umat. Mereka menargetkan jumlah pasien dalam aksi bakti sosial ini mencakup kegiatan sunatan massal  sebanyak 100 orang pasien pada dua titik lokasi. Dimana sebanyak  150 orang pasien pemeriksa kesehatan di dua titik lokasi. Kemudian, sebanyak 50 warga untuk penyuluhan  masyarakat. 

Adapun tim medis yang berpartisipasi dalam kegiatan ini , terdiri dari 88 orang Panitia, 37 orang operator, serta dibawahi oleh empat orang dokter penanggungjawab untuk sunatan massal, dan delapan orang dokter penanggung jawab pemeriksa kesehatan. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo,  Ade Chandra,  mengatakan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Unhas ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Ini khususnya bagi masyarakat Kota Palopo, tentunya dalam kegiatan ini ada berbagai program yang sudah direncanakan, baik sosialisasi atau pelayanan masyarakat yang membutuhkan,”katanya. 

News Feed