English English Indonesian Indonesian
oleh

HIPMI PT UINAM Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Negeri UIN Alauddin Makassar melaksanakan acara pelantikan pengurus masa bakti 2023-2024. Acara ini dirangkaikan dengan talk show kewirausahaan di Aula Febi UIN Alauddin Makassar, Rabu, 12 Juli.

Acara yang bertema “Membangun Semangat Baru Menuju HIPMI PT UINAM, Progresif dan Berprestasi dengan Entrepreneurship, Friendship, dan Leadership” ini merupakan kerja sama antara HIPMI PT UINAM dan Jurusan Manajemen UIN Alauddin Makassar. Hadir berbagai organisasi kemahasiswaan di UIN dan beberapa PT HIPMI se-Kota Makassar.

Talk show kewirausahaan ini menghadirkan tiga narasumber. Pertama, Harianto Lasossong Albar, Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan. Ia berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada peserta mengenai pengembangan hard skill sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki agar mampu bersaing di dunia kerja.

Narasumber kedua adalah Kurnia Mariatul Qiftih, Pengurus BPC HIPMI Makassar dan Owner Mariqi Cake & Snack, yang berbagi kisah sukses dalam dunia wirausaha. Sementara itu, narasumber ketiga adalah Muh Akil Rahman, Dosen di Program Studi Manajemen UIN Alauddin Makassar, yang memberikan inspirasi kepada audiens.

Ketua Umum HIPMI PT UINAM Febrian Sifatil Adha mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan milenial yang memiliki jiwa enterpreneur.

Mahasiswa Jurusan Manajemen UINAM ini juga mengimbau kepada mahasiswa agar tidak hanya mencari pekerjaan, tetapi juga berpikir untuk menciptakan lapangan kerja. Baginya, berwirausaha berarti membuka peluang kerja bagi orang lain dan memberikan manfaat bagi sesama.

Dalam kesempatan tersebut, wakil rektor 3 juga memberikan sambutan dan berharap kehadiran HIPMI di UIN Alauddin dapat meningkatkan jumlah pengusaha muda di kampus tersebut, sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. (*/)

News Feed