FAJAR, JAKARTA — Upaya transformasi berkelanjutan yang dijalankan PT PLN (Persero) selama tiga tahun terakhir berhasil membuat perseroan meraih Best of the Best Company dan dua penghargaan di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023 yang digelar MarkPlus, Rabu, 14 Juni lalu.
Ajang ini merupakan rangkaian Jakarta Marketing Week 2023. PLN dinobatkan sebagai Best of The Best kategori perusahaan BUMN. PLN juga meraih Gold Winner The Most Promising Company In Strategic Marketing, dan CMO of The Year yang diberikan kepada Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti.
Founder and Chairman MarkPlus Corp, Hermawan Kartajaya mengatakna, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards adalah ajang penghargaan bagi para pemasar atau marketeers di kalangan BUMN maupun perusahaan subholding. Ia mengapresiasi transformasi PLN di berbagai bidang sehingga membuat bisnis perusahaaan menjadi lebih baik.
“PLN memang belakangan ini menarik perhatian. Apa rahasia PLN kok bisa memborong semua penghargaan,” ujar Hermawan.
Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menyampaikan komitmen PLN untuk terus bertransformasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Ia optimistis transformasi berkelanjutan yang dilakukan PLN ini dapat menjadi kunci keberhasilan dan menciptakan kinerja perusahaan lebih baik ke depan.
“Penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh insan PLN yang sudah bekerja keras dan sepenuh hati dalam menjalankan transformasi PLN. Serta menata proses bisnisnya yang sebelumnya berserak menjadi terkonsolidasi sehingga berdampak pada pelayanan terbaik bagi pelanggan,” kata Darmawan.