English English Indonesian Indonesian
oleh

Film “Mappacci”: Satu Tahun Digarap, Tayang Agustus

FAJAR, MAKASSAR– Setelah sukses dengan dua film layar lebar sebelumnya, “Cinta Sama dengan Cindolo Na Tape” (2018) dan” Ambo Nai Sopir Andalan” (2022), Sutradara asal Sulsel, Andi Burhamzah kembali merilis film terbarunya.

Berjudul ” Mappacci”, film drama yang produksi Timur Pictures dan 786 Production itu akan tayang di bioskop pada Agustus mendatang.

Proses penggarapan film ini cukup panjang, tahap produksi memakan waktu satu tahun, sedangkan untuk proses syuting butuh 31 hari.

Para pemain difilm ini, ada Andi Batari Bintang, Tumming Abu, Cahya Arynagara dan Cipta Perdana. Serta didukung beberapa pemain film lokal

Sutradara sekaligus Produser Film Mappacci, Andi Burhamzah mengatakan cerita film ini telah dikembangkan bersama dengan penulis skenario “Layangan Putus” Oka Aurora dan kedua Produser Eksekutif Sunarti Sain, Nicki R Vatvani.

“Jadi kami mengembangkan cerita ini bersama-sama. Ceritanya sesuai dengan visi-misi dari masing-masing bidang,” ucapnya.

Setelah cerita dalam bentuk sinopsis disepakati, barulah Oka menulis skenario filmnya secara utuh. Setelah itu kemudian membaca lagi dan bersama-sama memberikan masukan.

“Saya juga terlibat dalam penulisan draft lima atau draft final skenario film “Mappacci” ini”, ungkap Andi Burhamzah.

Andi Burhamzah mengaku proses pengembangan skenario film Mappacci melewati proses yang cukup Panjang, yakni satu tahun. Dalam proses tersebut ada banyak sekali perubahan-perubahan signifikan dalam cerita, sehingga mereka yakin dan siap untuk memproduksi filmnya.

News Feed