English English Indonesian Indonesian
oleh

Inovasi Layar Hatiku Antar Kadis TPHP Bone Raih Tanda Kehormatan Presiden

Koordinator Tim Verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertanian, Elisa Cintia Dewi mengatakan kedatangannya di Bone dalam rangka melakukan verifikasi dalam penganugerahan penghargaan Satya Lencana Wira Karya untuk Kadis Tanaman Pangan Holtukultura dan Perkebunan Bone.

Kata Elisa, salah satu inovasi yang telah dilakukan dalam bidang pertanian adalah itu Inovasi Layar Hatiku. Dalam inovasi tersebut ada satu rumah rujukan dilengkapi dengan Pos Satgas.

“Inovasi inilah yang ingin kami lihat seperti apa pelayanannya terhadap masyarakat. Seperti apa manfaatnya. Karena dalam inovasi Layar Hatiku itu ada bentuk pendampingan kepada masyarakat. Ada Kelompok Wanita Tani yang dibentuk dalam rangka memotivasi ibu-ibu wanita tani untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah mengembangkan budi daya holtikultura seperti sayur, buah, sehingga mereka bisa mandiri,” ucapnya.

Satya Lencana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan pemerintah untuk warga yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Penyerahan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan negara tersebut dilaksanakan pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI 2023 di Kota Padang, Sabtu, 10 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh ribuan petani dan nelayan dari berbagai daerah di Indonesia itu bakal berlangsung hingga 15 Juni 2023.

Diketahui, sejak Asman menjabat Kadis TPHP Bone, berbagai program pertanian terbilang sukses diterapkan di daerah ini. Mulai dari IP400 yang tahun ini ditarget luas lahannya mencapai 10 ribu hektare hingga kampung hortikultura yang terbukti mampu meningkatkan pendapatan petani di Bone.

News Feed