English English Indonesian Indonesian
oleh

Putera Puteri Maritim Sulsel Mencari Generasi

FAJAR, MAKASSAR-Putera Puteri Maritim Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan kembali digelar setelah tiga tahun vakum. Acara pemilihan duta maritim tingkat provinsi ini dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Juni mendatang.

Paguyuban ini pertama kali terbentuk pada tahun 2017 dan kini akan mencari generasi baru untuk mewakili Sulsel di tingkat putera putri maritim nasional.

“Kami mengadakan pemilihan putera putri maritim Sulsel 2023 untuk menghindari kekurangan peserta jika ada kompetisi tingkat nasional tahun ini. Kami membutuhkan regenerasi,” kata Puter Maritim 2019, Much Akmal Jaya.

Pada tahun 2022, Akmal terpilih sebagai Duta Putera Maritim Sulsel dan berhasil meraih peringkat keempat dalam kompetisi tingkat nasional.

Menurut Akmal, Sulsel memiliki rekam jejak yang baik di ajang tingkat nasional, seperti keberhasilan Rian Kurniawan yang menjadi juara pertama pada tahun 2018.

“Pemilihan tingkat provinsi dan nasional sempat ditunda karena pandemi dari akhir 2019 hingga tahun 2022. Pada tahun 2022, kami belum melakukan pemilihan tingkat provinsi lagi. Akhirnya saya yang mewakili Sulsel di tingkat nasional karena belum ada generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Puteri Maritim Sulsel 2019, Annisa Pretty Musa, mengatakan bahwa pada tahap pendaftaran, sebanyak 50 peserta dari seluruh Sulsel ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Namun, melalui proses penyaringan, saat ini tersisa 41 peserta yang akan melanjutkan seleksi. Dari jumlah tersebut, hanya 24 peserta yang akan dipilih sebagai finalis.

News Feed