English English Indonesian Indonesian
oleh

Pesan Wabup Halbar kepada Jemaah Haji Maluku Utara: Jaga Kesehatan dan Saling Membantu

FAJAR, MAKASSAR- Sebanyak 388 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Makassar diterima di Asrama Haji Sudiang, Senin, 29 Mei, malam.

Ratusan JCH asal Maluku Utara ini disambut Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat, Jufri Muhammad di Aula Asrama Haji Sudiang. Dirinya berpesan agar jemaah senantiasa menjaga kesehatan dan saling tolong-menolong antara sesama.

“Kami berharap JCH lebih menjaga kesehatan. Bagi jemaah yang muda, ketika di sana, bisa membantu jemaah yang lansia ketika memerlukan bantuan,” pesannya.

Wabup melaporkan, khusus jemaah yang berasal dari Kabupaten Halbar totalnya berjumlah 67 orang. Hanya saja, ada satu yang batal karena meninggal dunia sebelum berangkat ke Makassar.

Adapun yang lainnya, kata dia, semua dalam keadaan sehat walafiat. Semua hadir dalam penyambutan dan mengikuti proses yang ada 

“Seperti mereka tadi melakukan pemeriksaan kesehatan, mendapatkan uang saku dari Embarkasi Makassar (living cost) maupun dari pemerintah daerah,” bebernya.

Lebih lanjut ia menyebut, setelah penerimaan selanjutnya jemaah akan diberangkatkan sesuai jadwal, pada pukul 23.45 Wita, Selasa, 30 Mei, keesokan harinya.

Di Madinah atau Arab Saudi nanti, ia mengimbau agar jemaah tidak boleh melepaskan gelang ataupu id card mereka. Hal ini, kata dia, akan memudahkan panitia untuk melakukan pendampingan.

Harap dia, semoga seluruh jemaah dari Maluku Utara tetap sehat dan dalam lindungan Allah. Semuanya bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Kemudian mereka kembali tiba di sini dalam keadaan selamat dan mendapatkan predikat haji mabrur,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kloter 10 Embarkasi Makassar, Baharuddin Onde, menyatakan kesiapannya dalam mengawal dan membimbing jemaah dalam melaksanakan ibadah haji.

Menurut dia, semua telah dipersiapkan dengan baik bahkan jauh hari sebelum para jemaah berangkat dan masuk di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

“Alhamdulillah kita sudah persiapkan semua dari Maluku Utara, sampai disini, dan setibanya nanti di Tanah Suci. Kami dadi panitia yang mendapingi siap untuk memberikan pelayanan terbaik,” tukasnya.(maj)

News Feed