English English Indonesian Indonesian
oleh

Ceria dan Sehat Tanpa Gadget Bareng Novotel Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Novotel Makassar Grand Shayla kembali menggelar Car Free Day di Jl Jenderal Sudirman, Minggu, 28 Mei 2023. Setelah sebelumnya, sukses dengan Rain Festival dan Art Festival.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Kembali ke Masa Kecil: Ceria dan Sehat Tanpa Gadget”.

Novotel Makassar ingin memperkenalkan kembali keceriaan akan permainan masa kecil era 80-90-an. Dim ana anak-anak menikmati bermain bersama, bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya.

Tujuannya agar anak-anak tidak terlalu terpaku dengan gadget, maka Novotel Makassar menyiapkan sejumlah rangkaian acara menarik bagi anak beserta orang tuanya.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah permainan tradisional. Seperti Lompat Karet, Benteng Sodor, Permainan Bola Beklang, Dende Bulan, dan Ular Tangga Jumbo. Semua permainan ini terbuka umum dan dapat diakses tanpa biaya apapun.

Dalam rangkaian acara ini juga, Novotel Makassar ingin memperkenalkan kembali Senam Kesegaran Jasmani yang dituangkan dalam bentuk lomba antar SD.

Gerakan SKJ ini diambil dari Gerakan SKJ 1988 dengan sentuhan kreativitas dari masing-masing sekolah. Lomba SKJ ini dimenangkan oleh : SDN Mangkura 1 (Juara 1), SDN Tanggul Patompo 2 (Juara 2), SD Kartika XX-1 (Juara 3), dan peraih Juara Harapan I (SD Nasional), Juara Harapan II (SD Lanto Dg Pasewang), dan Juara Harapan III (SD Katolik Mamajang).

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa trofi, sertifikat, sejumlah dana tunai, beasiswa dari Bosowa School senilai Rp10 juta, dan masing-masing anak diberikan voucher berenang.

News Feed