English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen FEB Unhas Jadi Presenter di Dubai

FAJAR, MAKASSAR — Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Academy for Global Business Advancement’s (AGBA) dengan tema Business and Entrepreneurship Development in a Globalized and Digitalized Era di Dubai United Arab Emirates, 20-23 Mei 2023.

AGBA sebagai organisasi global, bertujuan untuk membantu para akademisi dan mahasiswa cendekiawan di sekolah bisnis pada negara-negara berkembang untuk berkolaborasi dengan negara-negara maju untuk kepentingan bersama.

Kolaborasi ini akan mempercepat laju globalisasi dengan memberikan peluang kepada para akademisi untuk mendapatkan pengakuan di panggung global.

AGBA menjembatani kesenjangan geografis, budaya, disiplin, dan profesional dengan mengintegrasikan berbagai disiplin bisnis sambil secara aktif meningkatkan interaksi praktisi, akademisi secara regional dan global terutama bagi negara-negara anggotanya. Seperti USA, Turki, India, Tiongkok, Thailand, Kenya, Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Bahrain, dan lainnya.

Hari pertama AGBA’s Global Leaders menampilkan lebih dari 25 pembicara yang berasal dari USA, Malaysia, Oman, Vietnam, India, Indonesia, dan Thailand. Sore harinya dilanjutkan dengan Lokakarya Konsorsium Program Doktor untuk lebih mengembangkan ide penelitian, belajar tentang tantangan melakukan penelitian, membangun karier akademik yang sukses di bidangnya, dan untuk memperluas jaringan profesional di panggung global.

Hari kedua dilanjutkan dengan presentasi paper sebanyak lebih dari 200 peserta yang dibagi dalam delapan kelompok. Delegasi FEB Unhas terdiri dari enam orang dengan mempresentasikan paper masing-masing, yakni Prof Dr Abd Rahman Kadir, Prof Dr Arifuddin, Dr Anas Iswanto Anwar, Dr Sobarsyah, Rizky Utami, SE, MAcc Fin, dan Haniek Khoirunnissa Baja, SE, MSc.

News Feed