English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Labuang Baji, Pulang Tanpa Mendapatkan Pengobatan

FAJAR, MAKASSAR– Malang nasib Nurmawaddah (30), ia yang hendak mengobati penyakit payudara yang dideritanya, ternyata tidak terlayani dengan baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji.

Akibatnya, warga asal Kabupaten Gowa ini terpaksa harus terus menahan rasa sakit dari penyakit yang dideritanya. Padahal dia sangat berharap bisa mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit, namun hanya disuruh pulang.

Kakak Nurmawaddah, Adam (36) menceritakan bagaimana kejadian malang itu harus dialami keluarganya. Dimana awalnya, pada Jumat, 26 Mei, ia membawa sang adik ke rumah sakit tersebut.

Sebelum itu, dirinya yang baru tiba di rumah kaget melihat adiknya mengeram kesakitan. Setelah dicek, ternyata kondisi payudaranya parah pasca dioperasi.

Ada cairan nanah bercampur darah terus keluar dari payudaranya, sehingga ia memutuskan untuk membawa sang adik ke rumah sakit. Waktu itu, menunjukkan sekitar pukul 20.00 Wita.

“Awalnya saya pulang. Saya lihat adekku, kenapa ini langsung masuk di kamar, Pas kulihat ternyata (payudaranya) keluar nanah, darah. Seperti air mancur parah itu,” ujarnya.

Dari situ, ia kemudian mengajak sang adik untuk ke rumah sakit, sekalipun ajakan itu sempat mendapatkan penolakan karena sebelumnya, dia juga sempat ke beberapa rumah sakit lainnya, namun hanya sekedar diberikan obat saja, lalu disuruh pulang.

Ia pun meyakinkan sang adik, karena yang akan didatangi ini adalah rumah sakit berbeda, yaitu di RSUD Labuang Baji.

“Saya bawa ke sana Labuang Baji, Sampai di sana, saya bilang ini ada pasien, tapi tidak ada respond, lama jka lagi di sana, sabar jka (menunggu), sampai saya ji lagi angkat adek, cari tempat (di UGD). Tidak dia layanika (petugas rumah sakit),” ungkapnya.

News Feed