English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet Takraw Sulsel Berharap Meneruskan Kejayaan di Asian Games Setelah Raih Sukses di SEA Games

FAJAR, MAKASSAR-Atlet takraw Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menunjukkan prestasi gemilang mereka di SEA Games Kamboja baru-baru ini, dan mereka berharap dapat melanjutkan kejayaan tersebut dalam Asian Games 2023.

Para atlet takraw Sulsel berhasil membawa pulang lima medali, termasuk dua emas dari tim putra, dua perunggu dari tim putri, dan satu perak lagi dari tim putra. Capaian luar biasa ini membuat mereka menjadi jagoan Sulsel di ajang tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Suherman menekankan, kualitas para atlet dan pelatih diharapkan dapat mengantarkan mereka meraih medali emas juga di Asian Games, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Setelah dari SEA Games, mereka langsung mengikuti tes di Sukabumi, dan harapannya mereka dapat lolos ke Asian Games. Kami berharap mereka juga siap untuk pra PON maupun PON mendatang, begitu juga dengan para pelatih. Mereka harus turun dan memberikan ilmunya kepada atlet-atlet asal Sulsel untuk pra PON dan PON,” ujar Suherman.

Lebih lanjut, Suherman mengatakan bahwa pencapaian gemilang mereka di SEA Games dapat memotivasi para atlet dalam menghadapi Asian Games.

“Mereka telah meraih emas di SEA Games, tentu mereka sudah memiliki bayangan tentang apa yang mereka harapkan di Asian Games. Kami berharap mereka tidak berhenti berlatih agar dapat meraih emas lagi,” harapnya.

Sementara itu, Hardiansyah Muliang, atlet sepak takraw asal Kabupaten Pinrang, mengungkapkan bahwa ia akan mengikuti sejumlah event internasional, termasuk ajang Piala Dunia.

“Setelah SEA Games, Insyaallah saya akan langsung masuk dalam TC (Training Camp) untuk World Cup Kings Cup di Thailand pada bulan Juli. Saya juga akan mempersiapkan diri untuk Asian Games yang akan digelar di China pada bulan September,” ungkapnya.

Hardiansyah juga menegaskan bahwa ia sudah siap mencapai target medali emas. Timnya banyak dihuni oleh pemain muda yang masih memiliki tenaga dan semangat yang kuat.

“Insyaallah, kami akan menargetkan medali emas juga di Asian Games. Kami yakin karena kami diperkuat oleh atlet-atlet muda,” tegasnya. (wid/*)

News Feed