English English Indonesian Indonesian
oleh

Elektroma dan Rafi Sudirman Ajak Penikmat Seni Nyanyikan Lagu Nusantara di Indonesiakeren

Mereka juga akan memberikan warna tersendiri bagi pertunjukan Senandung Masa-Masa. Terbentuk sejak Mei 2016, Keroncong Musyawarah merupakan kelompok musik yang beranggotakan enam personil yaitu Angga Pratala (Cello), Anton DKW (Violin), Agung Melon (Cuk), Ava Victoria (Cak), Andika Candra (Flute) dan Dessy Saptany (E.Bass).

Keroncong Musyawarah senantiasa menyuguhkan musik dengan genre keroncong pop/langgam/crossover. Perjalanan Keroncong Musyawarah memasuki industri musik Indonesia, dimulai dengan terciptanya karya cipta lagu orisinil berjudul Tradisi. Diciptakan oleh Ana Achjuman dan diaransir oleh Keroncong Musyawarah.

Karya produksi tersebut mendapatkan nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 dalam kategori Karya Produksi Kroncong/Kroncong Kontemporer/Stambul/Langgam.

Dalam 10 tahun terakhir Galeri Indonesia Kaya senantiasa memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya, mengenalkan dan menambah wawasan masyarakat tentang ragam kebudayaan yang ada di Indonesi. (wis/*)

News Feed