English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Orang Hadiri Resonance Dhamma 2 di Hotel Gammara

FAJAR, MAKASSAR-Ribuan masyarakat warga Makassar, khusunya umat Buddha hadir menyaksikan Resonance of Dhamma 2 yang diselenggarakan Vihara Girinaga di Eboni Ballroom, Hotel Gammara, Sabtu, 20 Mei, malam.

Ketua Vihara Girinaga, Roy Ruslim mengatakan bahwa Resonance of Dhamma yang kedua ini dilaksanakan untuk menyambut Tri Waisak 2557 BE/2023 yang jatuh pada 4 Juni.

“Malam ini kita rayakan dengan suka cita, kegembiraan dan menampilkan seni, budaya buddhis dan budaya tionghoa dan
kemeriahan luar biasa,” katanya.

Sebagai pelaksana kegiatan, Roy mengatakam sangat senang melihat
antusias penonton yang hadir yang diperkirakan berjumlah 1.200 orang.

“Yang hadir ini masyarakat kota Makassar, khusunya umat Buddha. Juga banyak kita undang dari keyakinan agama lain mereka hadir ingin menyaksikan lebih dekat seni budaya buddhis,” ujarnya.

Terpenting kata dia, acara ini juga menjadi wahana silaturahmi masyarakat dalam menyambut perayaan Waisak. “Kita bersyukur karena banyak datang,” ucapnya.

Ketua DPD Walubi Sulsel, Henry Sumitomo menambahkan bahwa ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Waisak 2023.

Yaitu Resonance of Dhamma, pembersihan TMP Panaikang, dan pengurus DPD Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Sulsel dan DPC Makassar.

Dia menjelaskan bahwa, pembersihan TMP Panaikang dilakukan pada Minggu pagi, 21 Mei. “Sementara untuk pelantikan dilaksanakan pada Minggu siang,” bebernya. (mum)

News Feed