English English Indonesian Indonesian
oleh

Bacaleg Milenial Golkar drg Eshin Ungkap Alasan Ingin Menjadi Anggota Legislatif

FAJAR, MAKASSAR–Anak politisi Susel, Rahman Pina (RP), yaitu drg Eshin Usami Nur Rahman mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di pemilhan legislatif (pileg) DPRD Makassar.

drg Eshin akan bertarung di daerah pilihan (dapil) 4 yang meliputi wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala melalui Partai Golongan Karya (Golkar).

Bacaleg milenial ini mengungkapkan alasan dirinya terdorong untuk maju di pertarungan legislatif. Dia mengatakan, ingin memberi dampak lebih banyak untuk masyarakat.

“Kecintaan sosial saya khususnya mendorong saya untuk ingin membantu dan memberikan manfaat bagi orang lain,” ujar wanita kelahiran 11 Desember 2001 itu.

“Kemudian, sebagai millenial saya ingin mengabdikan diri untuk kota tercinta, kota kelahiran saya, Kota Makassar,” sambung alumnus Fakultas Kedokteran Unhas ini.

drg Eshin merasa bahwa lembaga legislatif memerlukan perspektif pelengkap dari anak muda yang memiliki pemikiran yang original, kritis dan berani berinovasi serta tidak berorientasi pada hal prakmatis semata.

Diketahui, drg Eshin merupakan anakan kedua Rahman Pina. Di dapil 4 tersebut, Rahman Pina pernah diantar menjadi legislator DPRD Makassar selama dua periode.

Sekarang, Rahman Pina menjadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Sulsel. Artinya, drg Eshin punya potensi untuk lolos dengan memanfaatkan kantong-kantong basis suara yang dimiliki ayahnya itu. (mum)

News Feed