English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua IKA dan Tokoh Pemuda Sepakat “Jajakan” Kuliner Sulsel

FAJAR, MAKASSAR–Usai pelaksanaan Jalan Sehat BPP Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Ketua IKA UINAM, Idrus Marham bersama rombongan menyempatkan santap siang dengan menu khas Makassar, Coto Nusantara, Jl Nusantara. Di tempat ini, Idrus juga bersantap siang dengan Ketua IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) Andi Amran Sulaiman dan Wakil Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Aksara Alief Raja.

Bukan tanpa alasan Idrus memilih tempat ini. Dia sengaja ingin mencicipi kembali kuliner lokal agar semua alumni UINAM yang jumlahnya telah mencapai 70 ribuan lebih, setidaknya bisa kembali reuni dengan kenangan masa kuliah dan merasakan lezatnya menu tersebut. Termasuk mengenalkan di daerah masing-masing setelah kembalinya dari kegiatan halalbihalal dan Silatnas UINAM di Hotel Myko Makassar.

“Ini juga menjadi pesan Pak Rektor (Prof Hamdan Juhannis) agar kegiatan IKA UINAM kedepan, baik itu di Sumatera, di Kalimantan atau daerah manapun nantinya, selayaknya menyajikan makanan khas lokal Sulsel. Seperti buroncong, sarabba atau Coto Makassar,” kata Idrus diamini Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman. Sebelumya di acara Jalan Sehat pagi tadi, Idrus secara spontan mengajak sejumlah peserta Jalan Sehat mencicipi buroncong yang dijajakan pedagang kaki lima di seputaran Jl Boulevard, tempat kegiatan jalan sehat.

Mantan Menteri Sosial ini tak sungkan menawarkan buroncong itu kepada Rektor UINAM, Prof Hamdan Juhannis, Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Mokhamad Ngajib dan Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di atas panggung. Terpisah, Wakil Ketua DPP AMPI, Aksara Alief Raja menyampaikan bila kualitas kuliner Sulsel dan Makassar pada khususnya sudah tidak diragukan. Dia pun tatkala berada di Jakarta atau daerah manapun di tanah air, kerap rindu dengan makanan khas tersebut.

News Feed