English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Haul Akbar AG KH Muh Harisah, Cak Imin: Ia Sosok Anutan bagi Semua Orang

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Haul Akbar X AG KH Muh Harisah AS Pendiri Pondok Pesantren An Nadhlah Makassar. Gus Muhaimin atau Cak Imin datang untuk membawakan pidato kebangsaan di hadapan ribuan peserta di Balai Prajurit Manunggal, Sabtu (20/5/2023).

Cak Imin mengatakan perjuangan KH Harisah ditaati dan diteruskan. Menurut Cak Imin KH Harisah merupakan sosok dan anutan bagi semua orang. Ilmunya bahkan menjadi amal jariyah bagi ribuan alumni yang hadir hari ini.

“Ini menjadi semangat untuk hadir berdoa, bertahlil dan membaca Al-Qur’an, memberikan seluruh apa yang kita punya dan ini perjuangan dan cinta kita kepada KH Harisah semoga di terima amal ibadah dan tempat yang baik,” bebernya.

Ketum PKB ini kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan sambutan yang yang luar biasa di Haul X. “Saya terima kasih kepada semua pihak yang mengundang saya. Meneruskan warisan anregurutta KH Harisah dan beliau yang mempertemukan kita,” bebernya.

Pimpinan pondok An Nadhlah Makassar, Dr KH Afifuddin Harisah mengatakan kehadiran Muhaimin Iskandar menjadi penyemangat bagi para peserta yang hadir. “Kepada pak Ketum PKB saya ucapkan terima kasih kehadiran dan beliau akhirnya bisa menyempatkan hadir hanya untuk Haul ini. Alhmdullilah,” katanya.

Harisan menyebutkan, jika ada 700 yang sementara dalam menempuh pendidikan di ponpes. Mereka di sebut memiliki SDM yang luar biasa. “Sudah melahirkan ribuan alumni. Saat ini 700 lebih santri dan yang memiliki SDM yang kami siapkan menjadi pemimpin bangsa dan umat saat ini,” ucapnya.

News Feed