English English Indonesian Indonesian
oleh

Faisal Akbar Bacaleg Demokrat, Maju karena Prihatin terhadap Kebudayaan dan Pelayanan Masyarakat Kurang Maksimal di Bone

FAJAR, BONE-Faisal Akbar Arasy telah selesai mengajukan diri sebagai calon legislatif (bacaleg) melalui partai Demokrat. Ia bertekad untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bone, terutama di daerah pemilihan (dapil) yang ia wakili, yaitu Dapil 1 Bone (Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, dan Kecamatan Palakka).

“Tujuan saya adalah melakukan reformasi terhadap pemerintahan yang mempersulit masyarakat, mengawasi kinerja OPD yang kurang maksimal, serta melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Bone,” ungkap Faisal, yang biasa dipanggil Ical atau Andi Petta Puang Kr Daeng (APP).

Ical menegaskan bahwa ia tidak ingin menjadi seorang caleg yang hanya memanfaatkan posisi sebagai ladang bisnis. Banyak caleg lain yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha maju demi memuluskan bisnis mereka.

“Saya maju karena keprihatinan terhadap kebudayaan, pelayanan masyarakat yang kurang maksimal, serta fasilitas publik yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Meskipun secara finansial ia termasuk caleg yang kurang mampu, Ical menyadari bahwa jalur politik adalah cara untuk mendorong kebijakan yang lebih pro-rakyat.

“Dari segi finansial, mungkin saya tidak sebaik caleg lain, tetapi saya ingin menjadi bagian yang berperan dalam kemajuan Bone, terutama dalam pelestarian kebudayaan dan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak,” tambahnya.

Ical, yang merupakan alumnus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas), meyakini bahwa melalui langkah politiknya, ia dapat berkontribusi dalam mewujudkan kebijakan yang lebih adil dan berpihak kepada rakyat. (*)

News Feed