English English Indonesian Indonesian
oleh

RS Pendidikan Unhas Bakal Dilengkapi Fasilitas Cuci Darah dengan Teknologi Jepang

FAJAR, JEPANG-Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan tim ke Jepang. Itu untuk memperkuat kerja sama. Salah satunya, mengembangkan peran RS Pendidikan Unhas sebagai referensi di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kunjungannya ke Jepang, Rektor Unhas bertemu dengan pihak KAIKOKAI, salah satu perusahaan dalam bidang Kesehatan yang besar di Jepang untuk melanjutkan kerja sama.

RS Pendidikan Unhas akan menjadi RS pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi Jepang dalam bidang cuci darah yang dikembangkan oleh Kaokokai. Perusahaan yang berbasis di Nagoya Jepang ini sudah melakukan Kerjasama awal untuk melihat infrastruktur yang dibutuhkan di RS Unhas. Ke depan, RS Unhas akan menjadi rujukan dan satu-satunya RS Pendidikan yang memiliki fasilitas cuci darah dengan teknologi Jepang.

Prof JJ sangat menyambut baik kerja sama ini dan berharap agar bisa segera diwujudkan dalam waktu dekat. Perusahaan Kaikokai diwakili langsung oleh Dr Yamada, salah satu direktur dan Mr Abe. Selain itu, kerja sama juga meliputi peningkatan kapasitas perawat yang akan berkerja di Jepang dimana Unhas akan menjadi institusi Pendidikan yang memberikan training untuk mencapai standar Jepang. Pertemuan berlangsung di Tokyo pada tanggal 12 Mei 2023 dan akan dilanjutkan dengan pertemuan khusus di Makassar. (*)

News Feed