English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Kebugaran, Ketua TP PKK Luwu Galakkan Senam Bersama

FAJAR, LUWU-Senam merupakan salah satu alternatif gratis untuk berinvestasi dalam kesehatan. Hal ini mendorong Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim untuk menggalakkan senam bersama. Pada Jumat pagi (05/05/2023), Hayarna beserta masyarakat Larompong Selatan mengikuti senam di Lapangan Lappuna Pao Desa Temboe. Meski sempat tertunda karena hujan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti senam tidak berkurang.

“Kesehatan itu investasi yang mahal, tetapi menjaganya dapat dilakukan secara gratis. Salah satunya adalah dengan melakukan senam seperti yang kita lakukan pagi ini,” ujar Hayarna setelah mengikuti senam.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan langkah pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting. “Jadi, selain menjaga kebugaran tubuh dengan senam, kita juga menggalakkan program Dashat atau dapur sehat untuk mengatasi stunting dengan menyajikan makanan sehat yang dapat mencegah stunting,” tambah Hayarna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu, Sakri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memicu masyarakat agar menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur. “Rencananya, kita akan menggelar kegiatan serupa setiap Jumat pagi, insyaallah minggu depan kita akan mengadakannya di Suli Barat,” ucap Sakri. (shd/*)

News Feed