English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Hadapan Wamenaker, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Gandeng BBVP Jamin Peserta Pelatihan Vokasi

FAJAR, MAKASSAR-Disaksikan Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Afriansyah Noor, BPJS Ketenagakerjaan Makassar lakukan penandatanganan MoU dengan Balai Besar Pelatih Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar. Hal tersebut diselenggarakan pada pembukaan pelatihan berbasis kompetensi angkatan pertama tahun 2023 Di Aula BBPVP, Selasa, 7 Maret 2023.

Wamenaker Afriansyah Noor menuturkan, pelatihan yang diadakan oleh BBPVP Kota Makassar bertujuan untuk membentuk pekerja-pekerja yang unggul, berdaya saing global dan kompeten. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis kartu peserta sebagai bukti pendaftaran peserta pelatihan. “Peserta yang mengikuti pelatihan ada sekitar 500 orang, dan semuanya akan didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ishak, menuturkan MUO yang dilakukan terkait dengan Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi peserta pelatihan BBPVP Kota Makassar tahun ini. “Peserta pelatihan ini dilindungi program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian selama mengikuti proses pelatihan di BBPVP Kota Makassar,” ujarnya.

Ia juga berharap nantinya seluruh peserta yang mengikuti pelatihan vokasi ini bisa mengikuti pelatihan ini dengan tenang. “Kami berharap, tidak ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja, jikapun ada dan sudah terdaftar, pastinya akan ditanggung biaya pengobatannya sampai sembuh oleh BPJS Ketenagakerjaan, dengan begitu peserta dapat mengikuti rangkaian pelatihan mereka dengan tenang. Kerja Keras, Bebas Cemas dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya. (sae/*)

News Feed