English English Indonesian Indonesian
oleh

Korpri Bone Gencarkan Aksi Sosial, Donor Darah Bulanan hingga Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran

FAJAR, BONE-Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bone terus menggencarkan aksi sosial dalam program Korpri Peduli. Ketua Korpri Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk terlibat dalam kegiatan sosial di masyarakat, dan Korpri Kabupaten Bone harus hadir dalam hal tersebut.

“Salah satu yang kami lakukan adalah donor darah bulanan, karena ini juga merupakan kegiatan sosial. Ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup saudara kita,” tuturnya saat menghadiri Donor Darah Korpri Bulanan di Kecamatan Tellu Siattinge pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain donor darah, Korpri Bone juga melakukan pengecekan tensi darah dan kadar gula bekerja sama dengan Puskesmas setempat. “Kami menggencarkan ini karena kesehatan adalah hal yang paling penting, makanya kami harus terus menjaganya,” katanya.

Pihak Korpri membuat program untuk menyehatkan seluruh ASN di Kabupaten Bone dan kegiatan yang menunjang program Pemkab Bone serta mewujudkan kesejahteraan anggota Korpri. “Kami akan keliling ke 27 kecamatan di Kabupaten Bone dan ini adalah kecamatan kedua. Saat ini, anggota Korpri di Bone sudah mencapai sekitar 9000 orang,” paparnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone ini juga mengatakan bahwa Korpri harus hadir untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari segala sektor. Ia menekankan bahwa tanggung jawab ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan jika ada yang tidak menjalankannya, pasti akan diberikan sanksi.

“Hari ini, kami juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bajoe dan Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang,” bebernya. (saenal/*)

News Feed