English English Indonesian Indonesian
oleh

Drainase dan Kondisi Jalan di Rappocini Jadi Keluhan Warga, Cicu Janji Perjuangkan Anggaran

FAJAR, MAKASSAR-Legislator Nasdem Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi, atau yang akrab disapa Cicu, melakukan kunjungan reses ke Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Jumat (24/2/2023). Cicu banyak mendapat aspirasi dan keluhan dari masyarakat terkait masalah drainase dan buruknya kondisi jalan di daerah tersebut.

Masyarakat Kecamatan Rappocini mengeluhkan drainase yang ada di jalan aroepala kelurahan Kassi-kassi yang masih memerlukan pemeliharaan agar tidak berdampak banjir. Begitu juga dengan buruknya ruas jalan menuju Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa yang masih menjadi keluhan masyarakat dan pengendara.

Menanggapi hal tersebut, Cicu mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan pada awal musyawarah rencana pembangunan tentang pengerjaan dan pemeliharaan drainase. Ada anggaran pemeliharaan dari Dinas PUTR Sulsel, khususnya untuk drainase di sepanjang jalan aroepala yang sudah dibuat perencanaan tahun ini.

Sementara untuk pengerjaan jalan, pemerintah provinsi Sulsel akan menganggarkan gambar dan perencanaan tahun ini, supaya bisa ditentukan bagaimana model pengerjaannya.

Ketua DPC Nasdem Makassar ini berjanji untuk memperjuangkan di program penganggaran APBD pokok tahun ini terkait jalanan di Hertasning dan jalan aroepala, mungkin setelah musim hujan baru dikerjakan.

Selain itu, Cicu juga mendengar aspirasi masyarakat Rappocini terkait usulan pembangunan masjid di lingkungan SMKN 6 Kota Makassar.

Cicu menyampaikan bahwa setiap sekolah menengah atas maupun kejuruan di Sulsel yang membutuhkan anggaran pembangunan masjid dan mushalla merupakan program prioritas dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Cicu akan melakukan monitoring saat kunjungan dapil dan akan menentukan apakah pembangunan masjid di SMK 6 Makassar bisa dianggarkan tahun ini atau tidak. (*)

News Feed