English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong Nasabahnya Naik Kelas, Ini Program Unggulan PNM

FAJAR, SUNGGUMINASA – Tingkatkan literasi keuangan, usaha, dan digital terhadap nasabah, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan pelatihan Membina dan Memberdaya (Mba Maya) di 11 kantor kecamatan dan Balai Desa Kabupaten Gowa pada 21 Februari.

Pelatihan Mba Maya ini mengangkat tema “Literasi Keuangan dan Literasi Digital” yang dihadiri oleh 620 nasabah yang terdiri dari nasabah di 12 unit nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan 1 unit nasabah Layanan Modal Mikro (ULaMM).

Kegiatan berlangsung di beberapa titik Mekaar Unit Bontomarannu, Pattallasang Goa, Somba Opu, Tinggimoncong, Bajeng 2, Bajeng, Bajeng Barat, Barombong, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Pallangga, Pallangga 2.

Pimpinan Cabang PT Permodalan Nasional Madani Makassar Maimun Bakri mengatakan bahwa Pelatihan Mba Maya merupakan pelatihan yang diselenggarakan bagi para ketua kelompok nasabah Mekaar. Hadir dengan tiga tema yakni Literasi Keuangan, Literasi Usaha, dan Literasi Digital.

“Pelatihan ini bertujuan kepada para ketua kelompok menyadari akan peran dan fungsinya dalam membina kelompoknya akan kewajiban menjadi nasabah Mekaar. Mba Maya sebagai sarana para ketua kelompok mendapat pengetahuan tentang modal-modal intelektual agar bisa memajukan dan menaikkelaskan usahanya, mengetahui perkembangan usaha dengan cakupan yang lebih luas dan meningkatkan usaha yang telah dijalankan,” katanya.

Maimun Bakri  menambahkan bahwa dengan bersinergi bersama BRI Kabupaten Gowa, nasabah Mekaar diberikan edukasi akan pentingnya memaksimalkan digitalisasi dengan melakukan pembayaran secara cashless, menjadi agen BriLink yang mempunyai banyak manfaat baik dari sisi agen maupun konsumen.

News Feed