English English Indonesian Indonesian
oleh

Petugas Pantarlih Lawewe Lutra Lakalantas Saat Bertugas Coklit

FAJAR, MASAMBA-Seorang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Dusun Tobaki, Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta Selatan (Bansel), Luwu Utara bernama Suriadi mengalami kecelakaan tunggal saat melakukan coklit, Senin 20 Februari. Peristiwa kecelakaan ini terjadi saat perjalanan dari rumah korban menuju rumah penduduk yang akan dicocokkan dan diteliti data pemilihnya.

Staf KPU Luwu Utara, Iqbal Ramadan mengatakan, sangat prihatin melihat petugas Pantarlih yang alami lakalantas. “Sebagian bagian tubuhnya mengalami luka dan sempat dirawat di Puskesmas Baebunta Selatan,” kata Iqbal, Selasa 21 Februari. Dia berharap agar Pantarlih Tobaki, Desa Lawewe segera pulih.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Luwu Utara, Supriadi setelah mendapat kabar adanya anggota Pantarlihnya alami lakalantas. Dia langsung berkunjung ke rumah petugas Pantarlih. “Ini sebagai bentuk kemanusiaan dan peduli, terhadap petugas Pantarlih mengalami musibah kecelakaan tunggal saat melakukan coklit,” katanya.

Supriadi mengatakan kegiatan ini adalah untuk melihat secara langsung Pantarlih bernama Suriadi. “Hari ini kami melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi melihat Pantarlih yang mengalami musibah kecelakaan,” jelas Supriadi.

Dalam musibah kecelakaan tunggal tersebut, kata Supriadi ada beberapa luka di badan dan terjadi benturan pada bagian kepala yang bersangkutan sehingga sempat dirawat di Puskesmas setempat.

“Hari ini kondisinya sudah membaik. Meski masih mengalami pusing sehingga masih perlu istirahat dan belum bisa melaksanakan tugas sebagai Pantarlih,” tutur Supriadi.

Dalam kunjungan tersebut sambung Supriadi pihaknya juga menyerahkan sedikit sumbangan dan mengimbau agar beristirahat hingga benar-benar bisa kembali bekerja

Supriadi juga mengimbau kepada seluruh Pantarlih agar menjaga kesehatan berhati -hati, sabar dalam menjalankan tugasnya serta bekerja secara baik. Turut hadir dalam kegiatan Kasubag Program Data dan Informasi Ivel Ashari, Staf Sekretariat Asnur, Ketua dan anggota PPK Bansel Anggota, Ketua dan Anggota PPS Lawewe. (shd/*)

News Feed