English English Indonesian Indonesian
oleh

Majelis Syura PKS Bakal Ambil Sikap Soal Usungan Capres

FAJAR, MAKASSAR-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 24-26 Februari di Jakarta. Sebelumnya, Majelis Syura PKS menggelar sidang untuk menentukan pilihan bakal calon presiden yang akan diusung.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan 23 Februari siang, Majelis Syura PKS akan melaksanakan sidang. Dilaksanakan secara dari dengan diikuti seluruh pengurus se-Indonesia.

Siapa bakal calonnya? Amri mengatakan belum ada yang pasti sebelum sidang dilakukan karena yang menentukan adalah Majelis Syura. Meskipun kata dia, yang paling mendekati hingga saat ini adalah Anies Baswedan.

Dari hasil sidang itu, capres yang dipilih akan dideklarasikan di dalam Rakernas. Menghadirkan bakal calon dan melibatkan partai koalisi.

Namun pada intinya kata Amri, Rakernas yang berlangsung tiga hari ini akan membahas berbagai hal terkait internal partai. Termasuk menjadi ajang konsolidasi nasional jelang pileg dan pilpres 2024.

“Rakernas akan dihadiri oleh seluruh pimpinan tingkat pusat provinsi dan daerah, sekitar 1000 orang pengurus akan hadir selain anggota dan simpatisan yang ingin ikut berpartisipasi,” katanya.

Selain itu kata dia, juga ada launching bacaleg. Seluruh daerah juga akan melaporkan bacalegnya.

Dalam Rakernas ini, PKS juga bakal membiarkan berbagai program unggulan. Seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), gagasan politik, dan gagasan pemberdayaan.

“Selain itu, ada program PKS menyapa, kaderisasi, program pembangunan perempuan dan kepemudaan juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut, dan lain-lain,” beber Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada media. (mum

News Feed