English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Lantik Bersama Ketua UKM, Prof Ruslin: UKM Jadi Wadah Prestasi dan Pengembangan Minat Bakat Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir melaksanakan Pelantikan Bersama Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Hasanuddin tahun 2023 pada hari Senin (6/2) di Auditorium Prof. Amiruddin Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini diperuntukkan bagi demisioner dan ketua terpilih UKM-UKM yang ada di Universitas Hasanuddin.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K) didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, S.E, MBA, Ph.D.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Subdirektorat, tim Kelompok Kerja (POKJA) Kepemimpinan dan Karakter Mahasiswa, tim POKJA Prestasi dan Kewirausahaan, serta 35 UKM Universitas Hasanuddin.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan sumpah ketua terpilih UKM yang dipandu oleh Wakil Rektor. Kemudian, setiap ketua terpilih UKM di Universitas Hasanuddin satu per satu maju bergiliran untuk menandatangani pakta integritas sementara ketua demisioner UKM menandatangani surat serah terima jabatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Forum Bersama (Forbes) Universitas Hasanuddin, Muhammad Nur Fitrah. Ia mengajak seluruh UKM Universitas Hasanuddin untuk bekerja sama dalam periode kepengurusan kali ini.

Usai sambutan Koordinator Forbes, Wakil Rektor memberikan arahan kepada para mahasiswa untuk senantiasa lebih terbuka dan lebih berperan aktif dalam keikutsertaan dalam kompetisi.

“Pelantikan bersama menjadi awal kinerja bagi UKM, dan kita berharap UKM menjadi wadah prestasi serta pengembangan minat bakat mahasiswa,” jelas Prof Ruslin.

“Usahakan juga lebih aktif untuk terlibat dalam kompetisi atau lomba, demi menorehkan prestasi bagi Universitas Hasanuddin,” imbaunya.

Acara diakhiri dengan sosialisasi Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) oleh Ketua Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, Dr. Suhasman, S.Hut., M.Si.

PPK Ormawa merupakan program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh PT yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Ia juga menyampaikan berbagai jenis lomba maupun kompetisi yang dapat diikuti oleh UKM secara berkelompok maupun perorangan, dengan harapan agar mahasiswa tidak terpaku hanya pada lomba atau kompetisi yang selama ini diikuti, melainkan menyiapkan diri untuk lomba atau kompetisi lainnya. (*)

News Feed