English English Indonesian Indonesian
oleh

Berangkatkan 706 Jamaah, An Nur Maarif Buat Pengelolaan Umrah Seperti Jamaah Haji

FAJAR, MAKASSAR– Akomodasi umrah mulai berbeda dari masa pandemi Covid-19 dengan yang berjalan saat ini. Untuk itu, penyedia mestinya melakukan pengelolaan baru.Salah satu hal baru yang mulai diterapkan adalah proses akomodasi seperti pada pengelolaan jamaah haji.

Hal itu yang saat ini dijalankan PT An-Nur Ma’arif. Hal itu dijalankan ke 706 jamaah umrah mereka yang resmi dilepas di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu malam, 5 Februari 2023.

Jamaah tersebut merupakan keloter kedua An-Nur Ma’arif, dimana pada keloter pertama awal tahun 2023 telah diberangkatkan 534 jamaah.

CEO PT An-Nur Ma’arif, Bunyamin Hafid mengatakan bahwa saat ini sudah sepatutnya jamaah umrah mendapatkan akomodasi sama dengan jamaah haji.

“Karena dari segi akomodasi di Arab Saudi saat ini sudah sangat berbeda dari masa pandemi dan saat ini. Di Arab Saudi saat ini begitu padat dengan jamaah,” ujarnya disela-sela pelepasan.

Bahkan, Pemerintah Arab Saudi juga telah membagi fokus wadah, termasuk di hotel-hotel. Misalnya, untuk penyediaan jamaah umrah itu dibatasi karena ada untuk wisatawan internasional yang disediakan sekitar 30 persen.

“Di Arab Saudi itu, hotel-hotel berbintang lebih diprioritaskan pada skala internasional selain umrah,” bebernya.

Maka dari itu, pihaknya berinovasi dengan melakukan pengelolaan akomodasi seperti halnya jamaah haji. Hal yang dimaksud diantaranya dengan mengadakan ketua keloter dan kelompok, serta beberapa pendamping lainnya.

Tidak hanya itu, Bunyamin mengimbau untuk calon jamaah umrah saat ini jika ingin berangkat baiknya direncanakan dan daftar minimal 2 bulan sebelum. “Untuk lebih aman dari segi akomodasi termasuk hotel,” katanya.

News Feed