English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Bone Segera Terbentuk

FAJAR, BONE – Perkuat silaturahmi sesama alumni. Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Bone segera dibentuk.

Inisiator pembentukan IKA Unhas Bone, melaksanakan rapat inisiasi pembentukan IKA Daerah di Analogi Food anf Coffee, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kamis, 10 November 2022.

Rapat dipimpin Alumni Fakultas Sosial Politik 1982 Andi Fahsar Mahdin Padjalangi (Bupati Bone), Alumni Fakultas Sastra 1984, Bakhtiar Parenrengi, Alumni Fakultas Teknik 1986, Andi Promal Pawi, dan turut hadir Andi Muhammad Akhmar (Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas) serta 50 alumni lainnya.

Menindaklanjuti hasil rapat, inisiator akan berkoordinasi dengan Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas dan mengirimkan berita acara rapat inisiasi pembentukan IKA Unhas Daerah Kabupaten Bone, notulen rapat, dan daftar hadir rapat.

Saat ini para inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA Unhas dan merencanakan Musda pada awal Desember 2022.

Ketua Panitia pembentukan IKA Unhas Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menuturkan rapat inisiasi ini diharapkan menjadi jalan dalam pembentukan rumah bagi para alumni Unhas di Kabupaten Bone.

“Kita berkeinginan agar almamater merah dapat menjadi poros bersama dalam menjaga kejayaan almamater dan menjaga keutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan musda pertama nantinya akan mengusung tema “Berpikir Global Bertindak Lokal”, semangat itu diharapkan agar nantinya IKA mampu menginspirasi semua sektor dalam lintas generasi.

Salah satu alumni, Syam Nur mengatakan pembangunan IKA daerah ini merupakan wadah yang sangat penting untuk membangun komunikasi sesama alumni.

“Kekuatan yang dimiliki saat ini harus dimaksimalkan untuk ikut berpartisipasi aktif dan berkarya membangun nilai-nilai lokal,” katanya. (sae)

News Feed