English English Indonesian Indonesian
oleh

Muhammad Ibnu Widyanto, Putra Rektor UMI yang Berprestasi dari Kerja Kerasnya

FAJAR, MAKASSAR-Muhammad Ibnu Widyanto Basri, salah seorang wisudawan berprestasi pada Wisuda Universitas Muslim Indonesia (UMI) periode II tahun 2022.

Ia tampil dijajaran mahasiswa terbaik yang dimiliki UMI pada Program Doktor Manajemen Program Pascasarjana UMI. Ibnu, sapaannya, menjalani proses akademiknya dengan kerja keras dan upaya yang tidak main-main.

Pemilik nama dan gelar lengkap Dr. Muhammad Ibnu Widyanto Basri, SE, MM ini sukses menyelesaikan proses kuliah hingga yudisium hanya dalam jangka waktu dua tahun satu bulan.

Tidak disangka, Ia sukses meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paripurna 4.0 dengan kategori sangat memuaskan.

Nama Dr. Muhammad Ibnu Widyanto Basri, MM sebagai alumni berprestasi ini dibacakan langsung oleh Wakil Rektor I UMI Bidang Akademik dan Sumber Daya Pembelajaran, Dr. Ir Hanafi As’ad, ST, MT, IPM, ASEAN Eng dalam acara Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, Doktor Universitas Muslim Indonesia periode II tahun 2022 Jl Andi Pangerang Pettrani, Makassar, Sabtu (29/10/2022).

“Keputusan Rektor Universitas Muslim Indonesia Nomor 3644/H.25/UMI/X/2022 tentang Penetapan Wisudawan/Wisudawati Berprestasi pada Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, Doktor Universitas Muslim Indonesia periode II tahun 2022,” kata Hanafi As’ad saat membacakan surat keputusan itu di hadapan para wisudawan, wisudawati, dan Senat UMI.

Keputusan yang menyebut Dr. Muhammad Ibnu Widyanto Basri, SE, MM  sebagai salah satu yang berprestasi ini didasari oleh prestasi mahasiswa selama kuliah dan direkomendasikan langsung oleh para dekan, usulan Direktur Program Pascasarjana UMI, dan hasil rapat pimpinan UMI pada 22 Oktober 2022 lalu.

SekAdar informasi, jumlah mahasiswa berprestasi pada wisuda periode II tahun 2022 UMI berjumlah 63 orang dari 3601 wisudawan dan wisudawati yang terbagi dalam program Diploma III, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor lingkup UMI. (wis/*)

News Feed