English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Studi Banding, Mahasiswa UT Sambangi Industri

MAKASSAR,FAJAR– Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Sentra Layanan UT (SALUT) Kabupaten Wajo melakukan studi banding ke dunia industri, baik pemerintahan maupun swasta yang ada di Makassar.

Ada Prodi Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik akan berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulsel, PT Bosowa, dan Kantor Redaksi Media di Makassar. Rombongan mahasiswa ini didampingi Manager SALUT Wajo, M Ilham Agus Salim SH, didampingi beberapa tenaga administrasi SALUT Wajo.

Sebelum menuju lokasi studi banding dan kunjungan ke obyek wisata lainnya, para mahasiswa UT asal Wajo ini diterima dan dilepas di Kampus UT Makasssar oleh Penanggungjawab Marketing, Kerja Sama, Sosprom, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, mewakili Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Prof Abdul Rahman Rahim, menuturkan mahasiswa UT harus memiliki kepercayaan diri yang besar dalam berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Kuliah di UT menjadi pilihan dan kebanggaan bagi para mahasiswa untuk mengefisienkan waktu dan sesuai budget.

’’UT diberi amanah dan tugas oleh negara menjangkau yang tidak terjangkau untuk lanjut studi perguruan tinggi. UT kampus negeri dengan teknologi digital terdepan dengan kualitas yang tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Para mahasiswa UT senantiasa dituntut melakukan pembelajaran secara mandiri dan sungguh sungguh,” ujar Prof Rahman.

Prof Rahman juga meminta para mahasiswa agar jas almamater setiap ada acara resmi di kampus harus di pakai memperkenalkan diri, jangan hanya jas almamater ini dipakai saat studi banding sesudah itu dicuci dan dilipat di lemari. Kalau bisa jas almamater itu setiap semester diganti yang baru.

News Feed