English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas Kominfo Bone Latih Operator Kecamatan, Input Kegiatan di Portal

FAJAR, BONE- Upgrade pengetahuan para pegawai, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis penginputan informasi dan berita ke dalam portal Kecamatan Kabupaten Bone.

Kegiatan berlangsung di Bunir Cafe, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu, 19 Oktober 2022.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran, mengajak para operator kecamatan memanfaatkan web portal. Mulai dari kegiatan pimpinan, maupun kegiatan pemerintah kecamatan.

“Berita berita kegiatan pimpinan Kecamatan, misalnya daerah pedalaman Camat Bontocani mengunjungi Desa Bana,” kata Andi Imran yang juga Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bone.

“Jadi diharapkan, teman teman operator kecamatan mampu menulis dan dipublish yang masing masing di web portal kecamatan, dapat diketahui oleh masyarakat di kecamatan masing-masing tinggal membuka web bone.go.id,” lanjutnya.

Selain pengiputan berita kegiatan kecamatan, Andi Amran juga meminta para operator kecamatan meng-upload arsip penting di portal kecamatan.

“Diinput hal hal yang penting dan bisa menjadi arsip kecamatan, tidak perlu pusing membongkar dokumen di lemari, juga profil kecamatan, mulai dari jumlah desa, potensi kecamatan, dan lainnya,” tuturnya.

Hadir Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Muslam, Kabid Teknologi Informasi Geldy Adhitra Gunawan, dan Staf Dinas Kominfo dan Persandian Bone, peserta operator kecamatan. (sae)

News Feed