English English Indonesian Indonesian
oleh

Bone Kucurkan Rp2,5 Miliar Buat Guru Mengaji dan Imam Desa

FAJAR, BONE – Upaya mewujudkan kesejahteraan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bone akan menyalurkan bantuan dana bagi guru TK/TPA atau TPQ se Kabupaten Bone.

Ketua Baznas Kabupaten Bone, Zainal Abidin mengungkapkan, dana yang dikucurkan oleh Pemda itu sebesar Rp2,1 miliar.

“Dana untuk guru mengaji itu Rp2,1 miliar ditambah bantuan untuk Imam Desa sebesar Rp400 juta. Jadi total Rp2,5 miliar yang dikucurkan oleh Pemda,” ungkapnya.

Kemudian di beberapa titik di Kabupaten Bone, pihak Pemda telah melakukan tahap verifikasi berkas untuk kelengkapan adminstarsi penerima bantuan.

Seperti hang terlihat di Masjid Al Amin, Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Ratusan guru sedang memverifikasi berkasnya yang di verifikasi oleh tim dari Pemda.

Tim verifikasi yakni, H Nur Alamsyah dari Kementrian Agama (Kemenag) Bone, Firdaus Kasim dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Muh Nurkhalis dari Badan Amil Zakat (Baznas).

“Target 2.000 guru di Bone dan
Rp500 ribu per guru akan masuk ke rekening masing-masing,” papar Muh Nurkhalis perwakilan dari Baznas Bone.

Dia menambahkan, tahun lalu ditargetkan 2000 guru juga yang akan menerima bantuan tapi ternyata gutu yang terverifikasi melebihi kuota.

“Jadi, ada tambahan dari Baznas pada tahun lalu, karena guru melebihi kuota, pemda tanggung 2000 guru, selebihnya ditanggung Baznas,” ujarnya. (sae)

News Feed