English English Indonesian Indonesian
oleh

LKPB FMIPA UNM Kembali Menerima Kunjungan Layanan Pendidikan

FAJAR, MAKASSAR-Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka kunjungan layanan pendidikan untuk semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 ini.

LKPB FMIPA UNM merupakan salah satu unit dari Jurusan Biologi FMIPA UNM yang berfokus pada pembelajaran praktikum dan telah aktif sejak tahun 2015. Namun, dua tahun terakhir dipasifkan karena adanya pandemi.

Layanan Pendidikan yang ditawarkan LKPB FMIPA UNM berupa layanan pembelajaran praktikum bagi siswa SD, SMP maupun SMA di Sulawesi Selatan. Pembelajaran praktikum yang ditawarkan oleh LKPB FMIPA UNM dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan pembelajaran di sekolah.

Sekolah yang berminat untuk menerima layanan pembelajaran praktikum dapat melakukan pendaftaran secara langsung dengan mengunjungi LKPB FMIPA UNM yang beralamat di Jalan Mallengkeri No. 44 tepat di depan Kampus UNM Parangtambung. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan menghubungi kontak koordinator LKPB 0855341650799.

Kepala LKPB FMIPA UNM, Adnan menyampaikan, bahwa adanya layanan pendidikan yang ditawarkan LKPB FMIPA UNM dapat menjawab ketimpangan pembelajaran sains yang terjadi di sekolah.

“Kami membuka layanan pendidikan di LKPB FMIPA UNM ini karena kami melihat adanya ketimpangan yang terjadi pada pembelajaran di sekolah,” ujarnya.

Lanjut dia, beberapa sekolah cenderung tidak memberikan pembelajaran praktikal di lingkup sains. “Padahal praktikum masuk dalam kompetensi dasar yang harus dicapai siswa, khususnya dalam pelajaran IPA dan Biologi”, ungkapnya.

Selain pembelajaran praktikum dalam laboratorium, LKPB FMIPA UNM juga menyediakan pembelajaran praktikum di alam langsung.  Layanan praktikum ini disesuaikan dengan permintaan dari pihak sekolah selama praktikum yang diinginkan relevan dengan tujuan pembelajaran di kurikulum SD, SMP, maupun SMA.

“Layanan pembelajaran praktikum yang ditawarkan di LKPB ini disesuaikan dengan permintaan dari pihak sekolah. Kami dapat memenuhi permintaan layanan praktikum selama praktikum yang diminta masih relevan dengan kurikulum SD, SMP, dan SMA.” Jelas Aldi selaku koordinator kunjungan LKPB. (wis/ham)

News Feed