English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Ekosistem Laut, Semen Tonasa Tanam 150 Ribu Mangrove di Pangkep

PANGKEP, FAJAR – PT Semen Tonasa bersama Pemkab Pangkep, Forkopimda, dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai di Pulau Laiya, Pulau Polewali, dan Pulau Karangrang, Minggu, 2 Oktober 2022.

Kegiatan yang diinisiasi PT Semen Tonasa ini dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Pejabat Forkopimda Kabupaten Pangkep, beberapa Kepala OPD, jajaran Band 1 PT Semen Tonasa, serta anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Afimurti menyampaikan bahwa PT Semen Tonasa secara konsisten melakukan berbagai hal dalam rangka menjalankan praktik bisnis yang profesional, efisien, berorientasi lingkungan, serta sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

“Salah satu bentuk aplikasinya, perusahaan senantiasa menyelaraskan berbagai kegiatan perusahaan agar sejalan dengan Sustainability Developmant Goals atau Tujuan Pembangunan berkelanjutan.” ucapnya

“Kegiatan penanaman Mangrove dan bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang kita laksanakan hari ini, merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang setiap tahun PT Semen Tonasa lakukan. Sejak tahun 2015, total sebanyak 150.000 Mangrove yang telah kita tanam di pesisir pantai dan pulau-pulau di Kabupaten Pangkep,” tambahnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Yusran, kegiatan ini merupakan bukti bahwa PT Semen Tonasa turut memberikan andil bagi pembangunan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Dia berharap penanaman mangrove dapat mengurangi abrasi di wilayah kepulauan.

News Feed