English English Indonesian Indonesian
oleh

Dispar Apresiasi Taman Ria di Nipah Park

Salah satu komunitas yang turut memeriahkan Taman Ria adalah Roda Gembira. Komunitas pencinta roller skate ini berpartisipasi di area Taman Seni dengan mengajak pengunjung Fun Rolling di Rooftop Garden Nipah Park.

Jika tidak membawa skate sendiri, komunitas ini menyediakan skate untuk digunakan oleh pengunjung. Selain Fun Rolling, pengunjung juga bisa mengabadikan momen bersama di photobooth PixFix, membuat aksesoris handmade, clay art, dan knitting stuff bersama Hora Craft dan Clayapan.

Area Taman Buku juga ramai dikunjungi oleh para pecinta buku. Salah satu booth yang diisi oleh komunitas buku dan mainan edukatif Makassar, Book Mate, menyediakan lapak baca gratis, read aloud, bookish play (melukis), bernyanyi bersama, dan sensory play.

Ada pula diskusi buku di mana pengunjung dapat merekomendasikan buku untuk pembaca baru dan mendiskusikannya bersama oleh komunitas buku The Book Club Makassar.

Nipah Park juga memanjakan para penikmat dan pencinta puisi melalui karya instalasi seni berkolaborasi dengan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar.

Menampilkan puisi-puisi kontemporer dan modern dari para penyair Indonesia pada helaian kain dan bambu.

Di Taman Ria, pengunjung juga disajikan berbagai pilihan kudapan di Taman Kudapan. Berkolaborasi dengan Tentang Kuliner, Taman Kudapan akan menyuguhkan 14 tenant makanan dan minuman yang dapat memanjakan lidah pengunjung selama kegiatan berlangsung.

Pengunjung dapat melihat dan menikmati bagaimana ruang publik dapat menjadi ruang pemberdayaan ekosistem seni dan literasi tanpa dipungut biaya dan dapat langsung datang ke Rooftop Garden Nipah Park pukul 10.00-21.00 Wita, hingga 1 Oktober 2022. (sae/yuk)

News Feed