English English Indonesian Indonesian
oleh

Harhubnas, Ada Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Parepare

FAJAR, PAREPARE-Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, Kepala KSOP Parepare, Shaiful Horry memimpin langsung seluruh staf KSOP Parepare untuk menyelenggarakan Gerakan Bersih Laut dan Pantai.

Kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholders di antaranya Dishub, Polsek KPN, Pelindo, Polairut, Pertamina, KKP, Angkatan Laut, Dinas Kebersihan, Bea Cukai serta Perusahaan Pelayaran.

Menurutnya, gerakan bersih pantai dan laut ini merupakan wadah untuk pemerintah/organisasi yang peduli laut untuk bersama-sama memberikan contoh yang baik. “Masyarakat nantinya dapat mengikuti kebiasaan bersih pantai ini,” ujarnya.

Dia berharap dapat mengubah kebiasaan masyarakat untuk menggunakan plastik sekali pakai dan tidak lagi membuang sampah di laut. “Sehingga dapat mengembalikan keindahan, kebersihan dan kesehatan laut di Kota Parepare tercinta,” jelasnya. Sekadar diketahui, Peringatan Harhubnas dilakukan setiap 17 September dan Gerakan Bersih Laut dan Pantai itu pada Jumat, 16 September (wid/*)

News Feed