English English Indonesian Indonesian
oleh

KYF 2022 Berlangsung Meriah, Penuh Edukasi dan Entertainment

FAJAR, MAKASSAR – Hari pertama Kalla Youth Fest (KYF) 2022 sukses terlaksana di NIPAH Park, Sabtu (17/9/2022). Begitu banyak inspirasi yang didapatkan peserta dengan mengikuti kelas inspiring talks. Di akhir acara, mereka juga dihibur oleh dua guest star KYF tahun ini, yaitu Idgitaf dan Yura Yunita.

Co-Founder Octopus Indonesia, Hamish Daud, hadir langsung memberikan motivasi kepada anak muda Kota Makassar. Ia menceritakan bagaimana awal Octopus Indonesia dibentuk.

“Octopus juga berawal dari ide kecil dengan idealisme. Kita mau bikin sistem yang dapat membantu pemulung. Kita ingin memberikan nilai pada sampah. Sekaligus menjaga keindahan Indonesia dengan melestarikan lingkungan,” ungkap Hamish.

Untuk itu, ia berpesan kepada anak muda Kota Makassar untuk jangan takut berinovasi dan terus mencoba. Sosok menginspirasi lainnya ialah Alamanda Shantika yang merupakan Founder Binar Academy.

Ia membeberkan, jika ingin mencapai kesuksesan, generasi muda wajib memperbanyak investasi ilmu. Apalagi di era digitalisasi saat ini yang menuntut orang belajar serba cepat.

“Modal yang paling besar adalah diri kita sendiri. Kita mesti terus belajar dan berkembang. Untuk terus berada di dunia digital ini, kita harus cepat beradaptasi,” ujarnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pun turut memberi motivasi kepada anak muda Kota Makassar. Ia pun mengapresiasi kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar bersama KALLA yang menghadirkan Kalla Youth Fest sebagai ruang kolaborasi bagi generasi pemuda.

“Anak muda Kota Makassar harus berani mencoba. Kalau kita mencoba, artinya 50 persen beban kita sudah selesai. Kemudian, maanfaatkan ruang-ruang seperti ini untuk membangun networking. Yang terpeting juga adalah selalu berpikir positif untuk memulai, tuturnya.

Sementara itu, Marketing & Business Development Director KALLA, Hariyadi Kaimuddin, mengungkapkan, Kalla Youth Fest memang dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat, belajar dan fun. Tiap tahun pun mendapat respons yang positif.

“Saat ini kami juga memiliki program KALLA Startup Hunt yang juga dapat dimanfaatkan anak muda Kota Makassar sebagai wadah untuk berinovasi. Kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkolaborasi dengan unit-unit bisnis yang ada di KALLA,” ungkap Hariyadi.

Peserta pun telah melakukan sharing bersama Binar Academy yang menghadirkan Dita Aisyah, Andhika Dwi Putranto dan Diella Zuhdiyani di Bikin-Bikin Creative Hub.

Sebelum menutup hari pertama, penampilan Idgitaf dan Yura Yunita pun berhasil memukau pengunjung Kalla Youth Fest. Kurang lebih 60 menit, mereka berhasil memecahkan suansana penonton hingga di akhir penampilan. (mil/*)

News Feed