English English Indonesian Indonesian
oleh

Kendra Scott WELI Puji Pendidikan Entrepreneurship Unifa

FAJAR, MAKASSAR — Pusat Studi Manajemen dan Kewirausahaan (Pusmawa) Unifa bekerja sama dengan Ruang Kolaborasi Perempuan (RKP) menggelar kuliah umum dengan tema Peran Pendidikan Kewirausahaan dalam Dunia Bisnis, di Balroom Unifa, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kegiatan yang menghadirkan Lesley Jacob Robinson, Direktur Kendra Scott Women’s Entrepreneurial Leadership Institute at University of Texas Austin (KS WELI) tersebut diikuti mahasiswa entrepreneurship beserta para dosen dan unsur pimpinan Unifa.

Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi mewakili sivitas akademika Unifa kepada KS WELI yang giat memberdayakan wirausaha muda perempuan yang diyakini dapat menginpirasi para mahasiswa untuk membuka wawasan lebih luas dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

“Kami mengharapkan terbangun kolaborasi yang lebih intens antara Unifa, Ruang Kolaborasi Perempuan dan KS WELI khususnya dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk mengembangkan potensinya,” tutur Muliyadi.

Dijelaskannya, pendidikan kewirausahaan di Unifa menitikberatkan pada pengembangan karakter entrepreneur yang dikemas dalam bentuk mata kuliah Entrepreneurship yang wajib ditempuh mahasiswa selama tiga semester. “Dalam tiga semester itu mahasiswa akan diberikan pemahaman bagaimana berpikir kreatif tanpa batas, berbudaya, mengedepankan integritas, dan semangat inovasi yang tinggi,“ ujar Muliyadi kemudian.

Ditambahkannya, kehadiran Lembaga seperti KS WELI akan sangat menunjang proses pendidikan secara luas di Unifa dan lebih khusus lagi dalam pedidikan entrepreneurship.

News Feed