English English Indonesian Indonesian
oleh

Melintasi Tol di Makassar, Pengendara Berpeluang Dapat Sepeda Motor

FAJAR, MAKASSAR — Pengendara yang melintasi tol di Makassar berpeluang mendapatkan sepeda motor. Pengguna terbanyak paling berpeluang.

Commercial Director PT Makassar Metro Network (MMN) Real Chandra, menuturkan program ini sebagai upaya meningkatkan daya tarik pengguna jalan melintasi tol. Pihaknya terus mempelajari apa keinginan konsumen. “Ini (hadiah,red) bentuk apresiasi. Kita akan beri reward ke costumer loyal,” katanya, kemarin.

Chandra mengemukakan, program hadiah ini berlaku selama semester dua ini. “Kita lihat siapa saja yang paling banyak menggunakan tol, terus diranking dan yang nomor satu hadiahnya motor, juga ada enam handphone,” jelasnya.

Chandra berharap pengguna tol harian meningkat hingga 100 ribu. Saat ini baru kisaran 90 ribu pengguna kendaraan yang melintas setiap hari. Sebelum pandemi, tuturnya, kendaraan yang melintas bisa mencapai 100 ribu per hari.

“Saat pandemi menurun, rata-rata lintas harian kita itu 90.000 kendaraan per hari,” terangnya.

Banyak faktor yang menyebabkan jumlah lalu lintas itu naik dan turun. Seperti diketahui, saingan tol itu jalan arteri. Tol selalu berbarengan dengan seluruh jalan arteri kalau dalam kota. Seperti Jalan Urip Sumpharjo, Jl Veteran dan sebagainya itu saingan jalan tol. Selama jalan tersebut lancar, pengguna jalan tak mau masuk tol.

“Apa lagi saat ini semua jadi berubah toh orang pola hidupnya berubah, cara bermobilitas yang berubah. Jadi orang mungkin jarang memakai kendara roda empat,” paparnya.

Kepala Gerbang Makassar Metro Network, Alimin menambahkan, untuk meningkatkan mobilitas masyarakat pihaknya terus melakukan sosialisasi. MMN punya laman Google Play Nusantara Infrastruktur. Termasuk sosialisasi menggunakan billboard, serta blow up di pemberitaan media massa. “Kita juga kerja sama influencer,” bebernya.

News Feed